Tuesday 31 May 2016

PUISI TEKA TEKI - SADAR ATAU MENYERAH

SADAR ATAU MENYERAH
Tasya marliani
 

Banyak hal yang bisa diwakili oleh kata menyerah
Bahkan disaat daun mulai tumbuh pun
Kata menyerah tiba tiba dapat datang


Dikala angin bertiup ia berbisik
Membisikkan tanda kebenaran
Dan kebenaran yang kudapat
Hanya kebenaran
Yang bahkan tidak membuatku tersenyum
Kebenaran yang terlihat buruk
Kebenaran yang tidak ingin didengar

Aku mencoba untuk berhenti berlari
Berlari dari harapan  yang kupegang
Berlari dari cahaya yang tak juga dapat aku raih

Melawan kata hati memang bukan hal yang baik
Namun menuruti kata otak juga bukan hal yang buruk
Hati bilang jalani saja jika kau tidak kuat berlari
Otak bilang berhentilah
Cahaya itu bukanlah sesuatu yang nyata

Jadi, aku berhenti
Aku berhenti bukan karna aku menyerah
Aku berhenti karna aku sadar
Menyerah untuk menyerah bukan hal yang baik
Kerja keras dimanipulasi oleh cahaya yang menyilaukan
Karna saking terangnya
Aku terpaksa menutup mata
Dan membuatku tersesat menjauhi cahaya itu

Aku sadar
Bahwa menyerah untuk  menyerah
Bukan sesuatu yang baik
Dalam mengikuti cahaya yang menyilaukan ini

Jadi, aku sadar atau menyerah?




No comments:

Post a Comment